Selasa, 24 Agustus 2010

Indonesia Negara Pengguna Facebook No.3 Di Dunia



Estimasi para analisis yang mengatakan pengguna Facebook di dominasi dari luar Amerika, ternyata benar adanya. Namun demikian, Amerika masih tercatat sebagai pengguna Facebook dengan presentase terbesar di dunia.


Dilansir melalui Inside Facebook, sekitar 70% dari pengguna Facebook berasal dari luar Amerika. Dan yang lebih mengejutkan, adalah Indonesia merupakan negara Facebook terbesar ke-3 di seluruh dunia. Posisi Indonesia berada di bawah Amerika dan Turki dengan total pengguna, pada Januari 2010, mencapai 15,3 juta, sedangkan Turki mencapai 16,9 juta pengguna.

Angka ini masih sangat jauh dengan pengguna Facebook di Amerika yang mencapai lebih dari 100 jutaan, tepatnya 102,6 juta. Jumlah ini meningkat sekitar 5% dibanding bulan Desember lalu, yang hanya mencapai 98,1 juta. Jika, di Amerika pertumbuhan penggunanya hanya 5%, maka berbeda dengan pengguna Facebook di Turki yang hanya meningkat sekira 4% saja dibanding pengguna pada bulan Desember, yang mencapai 16,3 juta.

Pengguna Facebook di Indonesia sendiri tumbuh sekira 10% dibanding jumlah pada bulan Desember yang mencapai 13,8 juta pengguna, atau mendapatkan tambahan pengguna sekitar 1,43 juta.

Secara keseluruhan, pertumbuhan pengguna Facebook terus berlanjut. Pada akhir bulan lalu, pengguna Facebook kini telah mencapai 350 juta, dibanding bulan sebelumnya yang hanya 337 juta, artinya terdapat penambahan 13 juta pengguna dalam kurun satu bulan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar